Si Perawan yang Tersembunyi di Gili Meno, Danau Air Asin

0
412
(foto google)

TNews, WISATA – Jajaran pasir putih dan laut yang indah sudah jadi rayuan utama dari Gili Meno. Tapi, ternyata ada hidden gems di tengah pulaunya.

Toyota Corolla Cross Hybrid Road Trip Explore Mandalika menyambangi Gili Meno baru-baru ini. Tak hanya pantai dan surga bawah lautnya, Danau Air Asin pun masuk dalam daftar.

Letaknya tak jauh dari dermaga. Kalau berjalan, traveler cuma membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk mencapainya. Melewati perkampungan dan penginapan, Danau Air Asin menjadi atraksi yang tersembunyi.

Danau ini memiliki luas sekitar 8 hektare. Untuk menjelajahinya, sudah ada jembatan kayu yang bangun di sisi danau.

Dihiasi dengan hutan mangrove, jalan-jalan di jembatan ini akan terasa menyegarkan. Pemandangan danau yang luas, bisa untuk hunting foto sampai puas.

Di sepanjang jembatan kayu, ada beberapa gazebo yang jadi tempat peristirahatan. Ada kursi yang tersedia untuk sekedar duduk atau foto-foto.

Saat berkunjung ke sana, Gili Meno benar-benar sepi dan sunyi.

Oh iya, jangan coba-coba untuk berenang di danau ini ya. Menurut warga setempat, danau ini terbentuk karena perubahan tinggi air laut.

Air yang ada di danau ini dulunya terperangkap dan menjadi danau. Air danau juga mengalami pasang surut karena masih memiliki saluran ke laut lewat bawah tanah.

Namun, kualitas airnya diragukan. Sehingga, tidak disarankan untuk berenang di sini.

Kalau kamu capek berjalan, jangan khawatir. Jembatan kayu ini juga bisa dinikmati sambil bersepeda. Selamat mencoba!

 

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.