Susahnya Masuk ke Tempat Wisata Terkenal Ini

0
130
wisata

TNews WISATA – 1. Gunung Everest di Nepal

Untuk mencapai Everest, kamu harus terbang ke Kathmandu, mengambil penerbangan lanjutan ke bandara Himalaya di Lukla, lalu menempuh perjalanan sejauh 65 kilometer melalui lembah pegunungan. Dan, itu hanya membawa Anda ke base camp Everest.

Jika Anda ingin mendaki gunung tertinggi di dunia, diperlukan lebih banyak pelatihan, uang, dan keahlian. Intrepid Travel menjalankan perjalanan trekking selama 15 hari bagi siapa saja yang ingin mencapai Base Camp. Mau?

  1. Air terjun Angel Falls di Venezuela

Air terjun tertinggi di dunia ada di Venezuela, yang sayangnya ini bukanlah tempat yang paling ramah pengunjung. Terlebih lagi, air terjun ini jauh di dalam hutan Venezuela, di Taman Nasional Canaima.

Canaima adalah kota terdekat, tetapi tidak ada penerbangan langsung dari Caracas, jadi kamu harus melalui Puerto Ordaz atau Ciudad BolĂ­var. Kemudian kamu harus melakukan perjalanan di sepanjang sungai dan ketinggian air hanya cukup tinggi selama bulan-bulan tertentu dalam setahun, biasanya Juni hingga November.

  1. Heart Reef di Queensland

Heart Reef telah menjadi ikon Great Barrier Reef dan kamu biasanya hanya dapat melihatnya saat terbang dari Pulau Hamilton atau Proserpine.

Terumbu karang ini bagian dari Hardy Reef, di terumbu luar yang sangat jauh dari Kepulauan Whitsunday yang lebih mudah diakses. Untuk melihatnya kamu bisa menggunakan jasa tur helikopter ke ponton pribadi yang ditambatkan di sebelah Heart Reef.

  1. Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi

Mengunjungi Masjidil Haram, situs paling suci dalam Islam, cukup mudah jika kamu seorang Muslim. Bahkan, beberapa operator tur spesialis hanya berkonsentrasi pada wisata haji ke Mekkah.

Non-Muslim, bagaimanapun, tidak diperbolehkan masuk ke Mekah sama sekali, apalagi ke Masjidil Haram. Dan Arab Saudi bukanlah jenis tempat di mana kamu ingin mengambil risiko bertemu dengan polisi dengan mencoba masuk.

  1. The White House di Washington DC, US

Cukup mudah untuk mengintip Gedung Putih, tetapi untuk masuk ke dalam, kita harus ikut tur. Dan tempat yang dilihat juga terbatas di tur itu.

Warga negara Amerika perlu meminta tempat di tur melalui anggota Kongres mereka setidaknya 21 hari sebelumnya. Namun, nonwarga negara lebih sulit. Mereka harus pergi melalui kedutaan mereka dan berharap seorang anggota staf bersedia mengurusi tur mereka.

  1. Area 51 di Nevada, AS

Area 51 terkenal,dan pusat dari banyak teori konspirasi. Itu ada di gurun Nevada, jauh dari jalan mana pun dan sengaja tidak ada di dalam peta. Jangan berharap sambutan yang terlalu hangat jika kamu mencari alien dengan kendaraan offroad.

  1. Machu Picchu di Peru

Mungkin landmark yang paling terkenal sulit untuk dicapai adalah Machu Picchu. Perjalanan melalui Andes ke kota Inca yang hilang telah menjadi ritus peralihan yang jumlahnya terbatas.

Inca Trail panjangnya 42 kilometer dan perjalanan ke Machu Picchu biasanya memakan waktu empat hari tiga malam.

  1. Kutub Selatan di Antartika

Ada sebuah kamp di Kutub Selatan, hasil dari lebih dari satu abad penjelajah pemberani yang mencoba mencapai titik paling selatan Bumi. Tapi kamu harus sangat bugar, kuat, dan kaya untuk sampai ke sana.

Icetrek menyelenggarakan berbagai ekspedisi, dan biayanya lebih dari USD 50.000 untuk terbang ke sana. Dan itu setelah sampai ke Punta Arenas di Chili. Ada cara yang sulit yaitu dengan ski, dan kamu akan menghabiskan berhari-hari berjalan dengan susah payah melintasi gurun Antartika yang beku.

  1. Gua Lascaux di Perancis

Gua Lascaux di wilayah Dordogne di Prancis adalah rumah bagi lukisan gua paling terkenal di dunia. Ratusan lukisan era Paleolitik ditemukan kembali pada tahun 1940, tetapi segera setelah orang-orang mulai berkunjung, kondisi lukisan-lukisan itu semakin memburuk.

Manusia membawa karbondioksida, kelembaban, dan kontaminan lainnya. Jadi gua-gua itu dengan cepat ditutup, dan yang paling dekat yang diizinkan untuk sampai ke sana adalah gua replika yang dipasang sebagai museum di dekatnya.

  1. Moai di Pulau Paskah

Pulau Paskah adalah salah satu pulau paling terpencil di planet ini, dan merupakan rumah bagi bandara paling terpencil di Bumi. Untuk terbang ke Pulau Paskah, traveler harus pergi ke Chile terlebih dahulu, dan mengambil penerbangan LAN dari Santiago.

Begitu sampai di sana, ada hampir 1000 patung Moai yang bisa dilihat. Tapi mereka tidak persis berada di tepi kolam renang di hotel. Anda sering kali harus mendaki lereng bukit untuk melihatnya.

Sumber : detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.