Angkat Potensi Kotabaru, Dinpar Kota Yogyakarta Gelar Tour De Kotabaru 2024

0
74
Gambar : Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko saat jumpa pers di Balai kota Jogja, Selasa (20/2/2024). Foto: Clementine Roesiani.

TNew, YOGYAKARTA – Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta akan menyelenggarakan Tour De Kotabaru pada hari Sabtu-Minggu, 24-25 Februari 2024 bertempat di halaman Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta dengan mengusung tema “Kotabaru Fair #3” 2024.

Even Tour De Kotabaru telah menjadi agenda tahunan, menjadi atraksi wisata yang berbeda dengan menyuguhkan Sport Touristm, wisata Heritage, wisata pendidikan, wisata estetik, serta wisata belanja dan kuliner.

Pada penyelenggaraan tahun ini, beragam kegiatan yang ditawarkan dibuat dengan konsep memberikan kesempatan sebanyak-banyaknya bagi partisipasi masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Wahyu Hendratmoko dalam jumpa pers di Balai Kota, Selasa (20/2/2024) mengatakan, Tour De Kotabaru ‘Kotabaru Fair #3’ 2024 menyuguhkan beragam atraksi wisata, yaitu Fun Run, Pounfit, Pesta Pelajar dan Mahasiswa, Walking Tour, Beauty Class, Photography Contest, dan Bazzar Ekonomi Kreatif yang dapat diikuti masyarakat umum.

“Fun Run akan diikuti oleh 500 peserta dengan rute 5,22 Km, Poundfit untuk 60 peserta, Pesta Pelajar dan Mahasiswa menjadi forum silaturahmi pelajar dan mahasiswa dan ajang menampilkan potensi masing-masing.”

“Walking Tour menyediakan 60 kuota peserta untuk SMP, SMA, dan masyarakat umum. Beauty Class menyediakan 2 kelas yang akan dibimbing oleh gerai-gerai kecantikan ternama. Photography Contest melombakan 2 kategori dengan maksimal 200 peserta.”

“Bazzar Ekonomi Kreatif menyediakan 15 Tenant kuliner yang telah dikurasi dan 5 tenant pernak-pernik souvenir. Semua kegiatan di Tour De Kotabaru ‘Kotabaru Fair #3’ 2024 bersifat gratis dan disediakan hadiah utama dan Doorprize yang menarik. Informasi ini bisa dilihat di IG Tour De Kotabaru,” tambahnya.

Semua kegiatan itu bertujuan mempromosikan Kotabaru sebagai kawasan premium dan Heritage yang diharapkan dapat menjadi penyangga kawasan wisata Malioboro yang saat ini sudah Over Capacity.

“Kegiatan yang ada tersebut merupakan satu bentuk kerja sama Pentahelix yang dilaksanakan Dinas Pariwisata bekerja sama dengan universitas dan sekolah yang ada di Kotabaru, Kelompok Sadar Wisata Kotabaru, Usaha Jasa Pariwisata di Kotabaru, dan juga dengan media yang berada di Kotabaru.”

“Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta berharap, kegiatan ini dapat berdampak positif pada pengembangan destinasi pariwisata di Kota Yogyakarta. Kami konsisten melaksanakan even ini salah satunya untuk mengangkat potensi yang ada di Kotabaru.”

“Kami ingin memberikan tema-tema, menghiasi Kotabaru, sehingga wisatawan yang melintas dapat menikmati suasana Long Weekend.”

“Tour De Kotabaru akan digelar secara rutin pada setiap bulan Februari sebagai salah satu upaya untuk menarik wisatawan di awal tahun, dan akan dilaksanakan dengan berbagai even menarik pada bulan-bulan berikutnya,” pungkasnya.*

Reporter : Clementine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.