Umat Katolik Kapel Santo Yohanes Pembaptis Payak Rayakan Minggu Palma dengan Meriah

0
369
Gambar : Umat Katolik Kapel Santo Yohanes Pembaptis Payak mengikuti perarakan Minggu Palma dari Pendopo Kelurahan menuju kapel dipimpin Romo Paulus Nasib Suroto, Minggu (24/3/2024). Foto: Clementine Roesiani.

TNews, YOGYAKARTA – Ratusan umat Katolik Kapel Santo Yohanes Pembaptis Payak, Dusun Bintaran Wetan, Kelurahan Srimulyo, Kapanewon Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti perarakan Minggu Palma (24/3/2024).

Minggu Palma adalah awal dari rangkaian Pekan Suci umat Katolik untuk memperingati sengsara, wafat dan kebangkitan Yesus. Peristiwa ini diperingati umat Katolik di seluruh dunia.

Diawali dengan pemberkatan daun palma di pendopo kelurahan, kemudian perarakan dimulai dari tempat yang sama dengan berjalan kaki menuju Kapel Santo Yohanes Pembaptis.

Perarakan dipimpin Romo Paulus Nasib Suroto Pr – dan umat menyanyikan pujian sembari melambaikan daun palma. Ini untuk mengenang masuknya Yesus ke Yerusalem sebelum mengalami sengsara.

Gambar : Ketua Panitia Minggu Palma, Albertus Susilo Hermawan mengatakan, ada sekitar 300 umat yang mengikuti perarakan ini. Foto: Clementine Roesiani.

Ketua Panitia Minggu Palma, Albertus Susilo Hermawan menjelaskan, perarakan Minggu Palma ini untuk kedua kali dilaksanakan di luar gereja (pendopo kelurahan). Pertama kali dilaksanakan tahun 2023.

“Umat yang hadir ada sekitar 300-an dari 3 lingkungan yang ada di Kapel Santo Yohanes Pembaptis,” ungkapnya.*

Peliput : Clementine

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.